Sabtu, 15 Desember 2012

MUSIK ASIIIIK

Music asik men hahaha, di postingan ini gue bakal nunjukin bahwa Indonesia juga memiliki musisi kelas dunia, dengan segala macam kreativitas dan kredibilitas mereka masing-masing.Banyak banget sebenernya musisi kita yang memiliki kemampuan untuk membuktikan kepada dunia Indonesia juga bisa ambil bagian dari dunia music internasional.

Mungkin kita sudah bosan ngedenger music-music mainstream yang sering kita denger tiap harinya dan lebih memilih mendengarkan lagu musisi luar negeri.Padahal banyak banget musisi kita yang gak kalah bagusloh dari mereka. Efek rumah kaca, Gugun Blues Shelter, The Super insurgent of Interplacent Talent, Mocca, Nidji, Adhitia Sofyan, Agnes Monica, Ahmad Dhani, tompi, glenn fredly, Pandji Pragiwaksono, Iwan Fals, NOAH, Slank dan sebagai ciri khas kita yaitu music melayu ada ST 12 dan wali, gausah malu kita punya darah melayu, kita harusnya bangga memiliki darah melayu.

Efek rumah kaca my favorite band yang mengangkat aliran Suggest seperti Radiohead, lyric yang mereka berikan pun berdasarkan pandangan luas mereka tentang kehidupan yang di kemas dengan sangat puitis.Menggunakan berbagai macam kiasan-kiasan yang indah dalam setiap lagunya. Lagu yang paling gue suka dari band ini adalah Debu-Debu Berterbangan, ini beda jauh loh sama sama butiran debu isinya haha. Menggambil inti dari lagu dari sebuah Ayat Suci di Al-qur’an mereka mengemasnya dengan sangat indah dan menyentuh.Recommended banget pokoknya, ada juga lagu kesepian yang mengambarkan suasana hati manusia yang memiliki keraguan atas keberadaan Tuhanya. Dengan mendengarkan dan mendalami lyric dari lagu-lagunya gue yakin ;o bakal selalu merinding ketika denger lagu mereka.

Gugun Blues Shelter yang mengangkat aliran blues ini udah gak diragukan lagi kredibilitasnya di dunia music Internasional, pernah menjadi opening band dari band-band terkenal dunia, tampil di seluruh dunia dengan membawa nama Indonesia. Yang gue suka adalah si Jono (bassist) yang selalu memakai seragam pahlawan Indonesia dan membawa Bendera Indonesia di lengannnya setiap mereka tampil di luar negeri dan hebatnya Jono adalah seorang bule ! Bule aja bisa sangat mencintai Indonesia masa kita yang lahir dan tinggal di Indonesia gapernah bangga sama Indonesia ?

The Super Group Of Interplacent Talent yang mengangkat aliran old school rock ini berasal dari Bandung. Sekumpulan mahasiswa ITB yang membikin sebuah band dan bam !jadilah band sekaliber ini. Skill mereka udah gak diragukan lagi, coba lo nonton live nya kalo ga berdecak kagum mah aneeeh hahaha. Apalagi kalo rekti udah mengeluarkan suara lengkingan mautnya !vokalis jet juga kalah sama doi suaranya haha. Band ini udah sering keliling dunia sama seperti GBS yang selalu membawa nama Indonesia dengan mereka.

Nidji merupakan band beraliran electric pop yang sukses di Indonesia, sebuah band major label yang bertahan dengan Idealis bermusik mereka dan membuktikan bahwa ga selamanya harus tunduk dengan pasar music yang ada di Indonesia bila mau sukses. Mereka merupakan band tersukses Indonesia dengan segala macam pencapaian mereka. Sekumpulan orang hebat dan kreatif membentuk sebuah band dan jadilah Nidji haha dan yang terakhir mereka membuat video clip di Inggris bersama salah satu klub bola terbesar disana dengan judul liberty Victory. Bahkan salah satu pembawa acara di MTV asia mengatakan bahwa suara dari giring lebih bagus dari Chris martin yang notabene adalah vokalis dari band coldplay !cool brok !mereka sangat ramah kepada orang-orang sekitarnya juga, gue pernah ketemu disalah satu tempat makan di kaki lima, mereka sangat welcome sekali ketika ada fans yang ingin ngobrol bahkan minta foto dan tanda tangan. Attitude is the most important component to be a great people.

Agnes, ahmad dhani, NOAH, Slank, iwan fals mah gausah dijelaskan lagi yah kapasitasnya, udah tau semua kan gimana dahsyatnya mereka ?Nih gue bakal ngasih tau bahwa ada seorang rapper yang menyuarakan Vox Pupoli (Suara rakyat yang tersisa) dan segala macam keindahan Indonesia dan pandangan tentang Indonesia dengan segala keoptimisan yang dia punya yang ingin mengubah Indonesia dengan gerakan-gerakan yang dia buat, yap Pandji Pragiwaksono. Pandji yang lebih dikenal sebagai pembawa acara kocak dan penyiar radio ini merupakan musisi yang tidak pernah capek buat menyuarakan keinginanya mengubah Indonesia. Gak cuman dari lagu-lagu yang dia bawakan, dia juga menulis segala macam pandanganya di sebuah buku nasional.is.me dan berani mengubah.Selain itu dia merupakan pencetus acara standup comedy di Indonesia yang sudah mulai bosan dengan komedi-komedi yang sudah tidak sehat, dia meyuarakan pandangan dan kritikan kepada pemerintah dengan caranya sendiri yang kocak sehingga orang dapat dengan mudah menangkapnya. Cool brok !coba lo denger juga lagu-lagunya dari album yang dia sebarkan secara gratis agar orang bisa mendengarkan pandangan-pandagan yang lebih luas tentang Indonesia gak cuman dari layar kaca yang hamper semuanya sudah dikendalikan pemerintah atau orang-orang berkuasa lainya.

Kebanggaan yang kita dapat apabila seorang anak bangsa bisa membawa nama Indonesia ke dunia Internasional. Indonesia hanya butuh dukungan mulut dan hati yang ada ditubuhnya hanya butuh memaksimalkan potensi yang ada diotaknya untuk dikeluarkan menjadi sebuah karya untuk menjadi bangsa yang besaar hanya butuh semangat dari darah yang mengalir didalamnya untuk menjalankan semua kehidupan hanya butuh tangan dan kaki yang kuat untuk mewujudkan semua impianya dan menghadang semua kejahatan yang akan merusak dirinya. Indonesia hanya butuh KITA BERSATU untuk menjadi bagian tubuhnya !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar