Senin, 26 November 2012

FPI

Diposting gue kali ini udah bias dilihat dari judulnya, lil bit spooky, right ?yap bener ini tentang sebuah ormas yang sangat besar yang ada di Indonesia. FPI atau Front Pembela Islam.FPI ini didirikan oleh seorang jendral reformis pada zaman reformasi Indonesia. Didirikan untuk membela umat muslimIndonesia yang notabene adalah kaum mayoritas di Indonesia. Sebenernya alasan awal ini sangat tidak masuk akal, buat apa kaum yang sudah mayoritas dibela, dan buat apa agama yang sudah kuat dan menjadi agama paling banyak pemeluknya dibela ?
Gue yakin kaum muslimin di Indonesia sudah sangat leluasa untuk beribadah dan menjalankan segala perintah Allah SWT. Tapi kenapa masih didirikan ormas seperti ini ?
Seperti yang kita ketahui segala hal yang dilakukan FPI sangat meresahkan masyarakat Indonesia, meskipun mereka juga melakukan banyak aksi kemanusiaan. Apa sih yang salah dari FPI ?kenapa bila mereka sudah terlihat buruk tetapi masih sangat kuat sekali ?
Pertama, apa sih yang salah dari FPI ?yang salah dari mereka ini adalah tidak maunya mereka menerima segala macam perbedaan yang ada di Masyarakat. Tidak mau adanya pluralism dalam bermasyarakat, mereka hanya menganggap benar segala sesuatu yang mereka yakini itu benar.Tanpa berpikir bahwa yang mereka tindas itu adalah manusia yang memiliki hak dalam memegang keyakinan.Mereka juga selalu bertindak anarki dalam menanggapi segala perbedaan itu. Mereka membuat paradigma orang non-muslim melihat muslim menjadi negative, begitu pula merubah paradigma orang muslim memandang segala tindakan mereka menjadi negative. Dulu kita apabia sedang dijalan mendengar orang mengucapkan takbir bergetar hati kita, sekarang itu semua berubah menjadi ketakutan dan terror.Ini sangat mengkhawatirkan unutuk kaum muslimin yang ada di Indonesia.
Kedua, kenapa FPI bertambah kuat padahal sudah banyak orang islam yang sudah tidak respect dengan mereka ?sebenarnya itu semua salah kita. Mereka menggunakan strategi yang dulu pernah digunakan misionaris Kristen yaitu “kristenisasi”.Tetapi orang yang direkrut tidak perlu berpindah keyakinan, hanya tinggal ikut pengajianya dan selalu dating dalam aksi FPI.See ?tanpa paksaan dan tanpa berpindah agama.ditambah para sokongan dana dari jendral reformis dan para pengusaha yang ingin diperlancar usahanya dalam masalah keamanan. Jelas aja kalau FPI makin kesini makin kuat.Orang-orang mampu sekarang makin sedikit yang mau melihat kebawah untuk membantu, hanya mementingkan perut mereka sendiri.Hal ini yang dimanfaatkan FPI dalam perekrutan anggota. Jadi yang salah siapa kalau FPI tambah kuat ?
Dulu mantan presiden kita nyaris membubarkan FPI, tetapi dengan dukungan yang begitu besar dari para jendral-jendral reformis dan para orang-orang yang membutuhkan jasa FPI maka gagal usaha itu. Dan komentar mengejutkan muncul dari ketua FPI saat mantan presiden kita meninggal dunia “ sekarang lihat kan siapa yang mati ?sudah buta cacat mau membubarkan kami “mengatakanya disiaran tv nasional. How rude is that.
Dengan bertambah kuatnya FPI maka Indonesia yang bersatu akan semakin sulit tercapai. Mereka ingin menyatukan Indonesia bukan membuat Indonesia bersatu. Indonesia akan selalu terkotak-kotakan oleh perbedaan agama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar