Senin, 26 November 2012

Sepak Bola oh Sepak Bola

Ini adalah harapan dan segala usaha gue untuk memajukan hal yang bisa mempersatukan bangsa except a disaster. Mungkin semua orang juga udah menyadari bukan lagi presiden atau kepala Negara yang hebat yang bisa menyatukan Indonesia tapi Timnas Sepakbola kita ini. Kapan lagi seluruh orang membaur dalam satu kelompok dengan tujuan yang sama dari semua penjuru Indonesia baik didalam GBK ataupun layar kaca meneriakan INDONESIA !!!!! yap saya kira hanya pada saat Timnas Indonesia mengikuti ajang-ajang sepak bola.
Walaupun hanya di ajang yang tidak terlalu besar kita semua mendukung timnas Indonesia bagaikan sedang bermain di Piala Dunia. Semua Mata semua harapan semua cita-cita tertuju pada Timnas Indonesia. Bayangkan apa yang terjadi apabila Indonesia ikut piala dunia ?gue yakin konflik di Papua konflik di ambon, konflik di Kalimantan, konflik di sumatera, konflik di semua Indonesia akan hilang sementara karena semua orang sibuk dalam mendukung timnas kita. Semua hanya menginginkan timnas kita menang.
Indonesia merupakan Negara setelah Brazil dan Inggris yang memiliki euphoria terbesar untuk sepak bola. See ?padahal kita baru mencapai level AFF tapi euphoria dan dukungan sudah melebihi Negara-negara eropa yg notabene memilki level jauh di atas Indonesia.
apasih yang seharusnya kita lakukan ?kenapa kita masih tetap jalan ditempat ketika malaysia ketika thailand dan ketika bahkan Laos mulai berkembang pesat ?
sebenernya sih susah-susah gampang atas semua masalah ini, yang susahnya itu menyingkirkan semua pejabat-pejabat ingkar dan lalim di pemegang kekuasaan tertinggi di Organisasi Persepakbolaan kita. segala macam dualisme ego dan pengambilan keputusan yang buruk yang menyebabkan kehancuran secara perlahan di persepakbolaan kita.
buat apasih kita naturalisasi pemain-pemain asing yg kualitasnya sebenernya gak lebih baik dari pemain kita ditambah umur yang udah tidak muda menambah pertanyaan gue, buat apasih mereka dinaturalisasi ?cuman buat ganteng-gantengan doang atau buat maen iklan ?
pesepakbola Indonesia banyak yang memiliki kualitas bagus dan bakat yang sangat besar apabila dibina oleh tangan yang benar. gausah manggil para bule-bule bernasionalis palsu untuk membela Indonesia.
pembinaan usia muda itu yang perlu dilakukan,jangak panjang dan jelas kualitas mutunya, panggil orang-orang yang berkopeten dalam bidangnya, gue yakin biayanya akan lebih murah daripada bayarin paspor dan mondar-mandir indo-belanda cuman untuk pemain kelas divisi 3. contoh real dari pembinaan usia dini dapat dilihat contoh realnya ada negara Belgia yang menjadi kekuatan baru eropa.
gausah susah-susah mikirin yang instan kalau ada proses yang lebih mudah tapi membutuhkan kesabaran dan keuletan. 
come on Indonesia I know there are so many big talent and gifted player in Indonesia. Papua with their skill and speed, Sumatra with Their Explosive Power, Borneo With their Extra Stamina, Sulawesi with their set Piece master and Javanese With their Vision and Calm. So ?what actually that we scare with quality of our People ? Just Keep Believe With Our Brother in all of around Indonesia.

Garuda di dadaku Garuda Kebangaanku !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar