Senin, 26 November 2012

Perfect Couple

Judulnya so sweet bangeeet yah psoting gue kali ini hahaha okey ini bukan tentang dua orang pasangan yang sedang memadu kasih kok santai aja bukan aliran melodramatic kok postingan ini.
Okey why I called this post Perfect Couple. Yak sekarang kan udah terpilih nih yah siapa yg akan memimpin Jakarta untuk 5 tahun kedepan. Yap postingan ini berhubungan tentang pasangan Pak Joko Widodo dan Pak Basuki Rahmat a.k.a Jokowi-Ahok.
Gue tertarik dengan bahasan ini karena menurut gue Indonesia memang sedang sangat membutuhkan a perfect couple untuk memimpin. Kenapa gue bilang mereka ini pasangan sempurna dalam menjalankan tugas memimpin ?
Okey pendapat gue sih objektif aja, gue sama sekali bukan tim sukses atau simpatisan pak jokowi dan pak ahok bahkan gue bukan warga DKI Jakarta haha. Menurut gue pasangan ini mengingatkan gue dengan pejuang kemerdekaan kita sekaligus pasangan pertama yang memimpin Indonesia. Yap Soekarno-Hatta. Kenapa gue samakan beliau ini,
Pertama, Mereka berdua memiliki gaya memimpin dan menyelesaikan masalah yang berbeda. Pak jokowi dengan turun langsung ke masyarakat melihat masalah apa saja yang ada dan langsung meminta pendapat rakyat untuk sama-sama solving the problem, dan pak ahok dengan turun langsung ke meja-meja para pegawai birokrasi dan langsung menindak tegas segala penyelewengan yang terjadi di sana. Mereka berdua bergerak tanpa harus malu dan takut. Luar biasa yah. . .
Kedua, Mereka sama sekali tidak menggunakan pencitraan yang berlebihan dan pemborosan dana dalam kampanye, cara yang mereka gunakan sangat simple. Langsung bekerja dan biarkan rakyat yang menilai.Beda sekali dengan pemimpin tertinggi Indonesia yang mementingkan pencitraan daripada hasil kerja.Something fake won’t stand much longer and will destroy you slowly .karena masyarakat Indonesia sudah mulai tambah kritis dan merindukan sosok pemimpin yang memiliki kekuatan layaknya pemimpin.
Terakhir, Kontroversional dan tidak takut berbuat anti-mainstream, ketika baru terpilih ahok langsung tancap gas dengan melakukan pemeriksaan ke kantor-kantor pejabat daerah dan langsung menegur dengan keras semua pejabat daerah yang bekerja dengan asal-asalan.Hal ini langsung banyak diprotes oleh para pejabat daerah dengan mengatakan ahok tidak memiliki etika. Hey come on man, yang gak punya etika adalah anda yang diberikan kepercayaan oleh banyak orang dan menyianyiakan amanah. Gue yakin dengan berdirinya jokowi sebagai front leader dan ahok sebagai second leader untuk membackup jokowi maka paham sama-sama tau yang sudah melekat di Jakarta akan segera hilang darimeja birokrasi.
Meskipun ini masih dalam skala kota saja, ini merupakan langkah awal bangsa Indonesia menemukan sesosok pemimpin yang pantas memimpin Negara yang luar biasa ini. Karena dengan munculnya pemimpin sekelas jokowi-ahok akan membuat masyarakat lebih sadar akan kapabilitas dan elektibiltas pemimpin yang akan naik di 2014 nanti. Mudah-mudahan di 2014 nanti sudah tidak ada ibu-ibu arisan yg mencalonkan diri, atau bahkan nepotisme sang incumbent atau mafia yang berkedok bisnisman dan tentara penindas HAM di nama calon Presiden Republik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar