Senin, 26 November 2012

Perfect Democracy

Perfect democracy, is the right sentence for our democracy, yap Indonesian democracy. Kenapa yaaaaaaahhh~ hahaaha.Gue juaga gatau pastinya tapi coba yah kita bandingkan dengan Negara yang sangat membanggakan system demokrasinya dan juga merupakan Negara adikuasa di dunia yap Amerika Serikat atau United States of America.
Dibanding amerika Indonesia sangat lebih baik system demokrasinya. Di Amerika setelah pemilihan kesekian puluh kalinya baru ada orang kulit hitam yang bias mencalonkan diri sebagai Presiden. Hmmm Perfect ?. Rakyat Amerika tidak bisa memilih langsung wakil mereka di Parlemen, hmmmm perfect ? Kebanyakan Mantan Presiden amerika adalah anak dari presiden amerika sebelumnya, is this democracy or monarchy ?
Coba dilihaaat di Indonesia kita sudah memiliki Presiden wanita, memiliki presiden yang mempunyai kekurangan dalam fisik tapi visi dan pemikiranya sangat luar biasa. Kita bisa memiih langsung siapa-siapa saja yg akan mewakili kita di parlemen.Di Indonesia pun isu SARA sudah tidak lagi berpengaruh untuk pemilihan umum.Kata-kata “pilih yang seiman” dari foke malah menjadi boomerang untuk dirinya.
Diluar dari hasil yang kita peroleh sekarang kita harusnya bangga dengan system demokrasi kita, yang harus kita perbaiki adalah manusia manusia yang ada didalamnya.Kita sebagai rakyat harus mau melihat dan lebih kritis dalam memilih perwakilan kita di Negara.Lihat pencapaianya jangan bagaimana caranya umtuk merebut hati kita.Jangan hanya menginginkan hasil yang memuaskan saja.Gimana caranya bisa dapet barang yang kita mau kalau kita gamau berusah mencarinya. Jangan bagai beli kucing dalam karung yah besok-besok~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar